Wednesday, July 7, 2010

mencari teman lewat stumbleupon

8 Cara Mudah Dongkrak Traffic Lewat StumbleUpon

 

Semua orang tahu bahwa StumbleUpon adalah salah satu pemimpin situs social bookmarking di web. disamping Facebook,twitter, dll  Pembuatnya mengklaim, hanya dengan beberapa langkah Anda akan mendapatkan ratusan visitor. Nah, langkah-langkah tersebutlah yang belum dimengerti sehingga gagal diterapkan oleh para blogger di blog/situsnya. Mudahnya, StumbleUpon akan mengarahkan traffic secara viral ke website manapun dengan periodik. Langkah utamanya lewat tombol Stumble di StumbleUpon browser toolbar.

Register your account with StumbleUpon: Buat profile Anda, unggah foto, isi semua detail dan tulis bio singkat tentang Anda dan blog yang Anda tulis (jangan lupa masukkan link blog Anda dalam bio).

Use StumbleUpon to share your articles with your friends: Lihat ulang artikel di blog yang Anda submit di halaman review StumbleUpon. Cek siapa saja yang melihat, menulis review dan yang menyukai artikel tersebut. Lihat profil mereka, masukkan sebagai teman dan subscribe ke favorit mereka. Jika Anda sudah berhasil menghimpun teman dalam jumlah yang banyak, langkah selanjutnya adalah mulai sharing  artikel dengan mereka lewat StumbleUpon toolbar. Jika orang yang menerima artikel Anda menyukainya, biasanya mereka akan mengirimkannya ke orang lain. Yang harus Anda ingat adalah: Jangan terlalu sering mengirim artikel ke teman Anda dan selalu ucapkan terimakasih pada orang yang menyebarkan artikel/halaman Anda.

Be Active on Stumbler Yourself: Jangan hanya men-submit artikel, Anda juga harus aktif. Lihat dan vote artikel di situs lain. Anda juga wajib merekomendasikan situs tersebut ke teman, cari teman dan tulis review tentang situs tersebut.

Be consistent and invest your time: saat Anda membangun jaringan. Mulai dengan melakukan hal-hal yang disebutkan di sini setiap hari maka Anda akan berada dalam sebuah jaringan orang-orang yang tertarik dengan konten di blog Anda. Dan mereka adalah pengguna StumbleUpon aktif yang telah dan akan mensubmit artikel yang relefan dengan konten Anda. Bagi postingan atau artikel Anda dengan pengguna aktif sebanyak-banyaknya. Karena active user mampu mengarahkan ribuan visitor ke situs Anda hanya dengan sekali klik.
Onsite Exposure: Pakai blog Anda guna menghasilkan maximum exposure untuk StumbleUpon. Taruh tombol StumbleUpon di tiap postingan. Yang akan membantu pembaca blog untuk mensubmit atau member peringkat sebuah artikel. Link ke profil StumbleUpon Anda, about me dan homepage. Instal Greet box atau Referre Detector untuk menyambut visitor StumbleUpon dengan welcome message dan minta mereka untuk memberikan peringkat pada postingan Anda dan subscribe ke feed Anda.(untuk yang pakai blogspot.com nanti diulas belakangan ya...?)
Traffic is long-term: Beberapa blogger professional mengklaim bahwa traffic yang lahir dari StumbleUpon mampu bertahan lama. StumbleUpon sangat berbeda dengan search engine, yang menawarkan traffic tertarget atau unik sepadan yang menyesuaikan antara kata kunci pencarian langsung dengan konten dalam blog Anda.
StumbleUpon Advertising campaign: StumbleUponAds bisa digunakan untuk mensubmit sebuah halaman di blog Anda ke StumbleUpon user saat mereka Stumbling. Biayanya sebesar 5 sen per impresi atau $5 untuk 100 pengguna StumbleUpon yang melihat halaman Anda.
StumbleXchange: Menawarkan sebuah cara di mana Anda dapat mempromosikan situs yang unik dan menarik milik Anda dengan menukar stumbles bersama webmaster lain. Ini adalah system yang sangat sederhana, namun telah terbukti efektif.
Cara-cara yang sangat sederhana di atas hanyalah sebagian kecil dari banyak cara untuk meningkatkan traffic via StumbleUpon. Jika Anda memiliki tips lain, boleh dong bagi-bagi untuk pembaca lain. Tulis saja di kolom komentar di bawah ini.

 Artikel berkaitan :

1.  Belajar Internet - StumbleUpon

 

2.  Daya tarik yang paling mengagumkan dari stumbleupon




No comments:

Post a Comment